Selasa, 04 September 2012

Lagu 'Butiran Debu' Versi Terry Malah Bikin Masalah

Lagu 'Butiran Debu' versi penyanyi Terry kini membawa permasalahan soal polemik kepemilikan lagu. 'Butiran Debu' dipopulerkan oleh band asal Makassar bernama Wijas. Kepopuleran lagu yang diciptakan oleh Jaka ini ternyata membuat penyanyi Terry tertarik untuk membawakannya.
Namun di balik itu semua tersimpan masalah yang belum terselesaikan. Nama Jaka sebagai pencipta lagu tidak dicantumkan dalam lagu 'Butiran Debu versi' Terry. Karena hal itu, Jaka pun angkat bicara.
"Yang saya heran ada lagu yang sama, dengan tempo chord yang sama dan komposisi yang hampir sama dengan band Wijas yang dibawakan oleh orang lain," ujar Jaka saat menggelar jumpa pers di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/9/2012).
Jaka menceritakan awal mula lagu 'Butiran Debu' itu dibuat hingga populer di daerah asalnya. "Pertama kali dibuat itu di Makassar tahun di 2009 dengan aransemen yang seperti itu. Saya dan Rijal bawain lagu tersebut sekitar 2010 sampai 2011. Dan lagu tersebut populer di kota Makassar pada saat itu," Kata Jaka.
Lebih lanjut, Jaka membeberkan nama pencipta lagu versi Terry adalah Ribas. Jaka pun menceritakan sosok Ribas yang mengklaim lagu tersebut sebagai ciptaannya. Menurut Jaka, dirinya memang mengenal penyanyi itu. Namun Ribas hanya mengubah beberapa lirik dalam lagu tersebut untuk menyempurnakan tapi untuk nada masih menggunakan versi yang lama.
Dengan menunjuk pengacara, Jaka ingin menyampaikan kepada pihak label tempat bernaung Terry untuk menyelesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu.
"Pertama seperti kita melakukan konfirmasi ke pihak Sony kalau lagu Butiran Debu bukan di ciptakan oleh satu pihak. Lalu klien kami, pencipta lagu Butiran Debu dengan Ribas," kata Akhmad Junaidi SH, MH selaku pengacara Jaka.
(Op);sumber:kapanlagi.com;foto:viva.co.id
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Lagu 'Butiran Debu' Versi Terry Malah Bikin Masalah”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772