Jumat, 06 Juli 2012

Fakta Lengkap Tentang Ajaran Scientology Yang Dianut Tom Cruise

Satu alasan kuat yang membuat Katie Holmes memutuskan untuk berpisah dan bercerai dari Tom Cruise adalah karena obsesi sang suami terhadap ajaran Scientology. Katie Holmes semakin takut ketika Tom Cruise terus menjejali putri mereka, Suri, dengan ajaran-ajaran Scientology. Kesabaran Katie Holmes pun makin menipis ketika tahu Tom berencana mengirim Suri ke Gold Base, sebuah tempat yang merupakan lokasi penggemblengan para penganut ajaran Scientology. Seperti apa sebenarnya lokasi Gold Base? Simak beberapa fakta berikut tentang Gold Base, tempat penggemblengan para penganut ajaran Scientology yang jika sudah masuk, tidak akan mudah untuk keluar :
  • Lokasi megah Gold Base dikelilingi oleh pegunungan. Camp Scientology yang berlokasi di San Jacinto, Riverside County, California ini memiliki luas tanah sekitar 500 hektar, jadi apapun bisa dibangun di atasnya.
  • Gold Base memang memiliki sejumlah fasilitas unik, termasuk bangunan mirip kapal besar. Tak banyak orang yang bisa memikirkan arsitektur semacam ini.
  • Karena tujuan pembangunan Gold Base ini adalah untuk menggembleng para penganut Scientology, tentu saja ada gereja Scientology di dalamnya.
  • Disini juga terdapat mansion bernilai $ 9,4 juta yang dibangun oleh anggota Scientology untuk mengenang L. Ron Hubbard yang meninggal tahun 1986.
  • Ada juga pagar tipe pisau cukur yang memiliki sensor gerak dan alat yang mampu menjangkau semua properti di Gold Base. Semua yang ada di lokasi tersebut akan terpantau dengan baik.
  • Lokasi Gold Base yang berjarak 90 mil dari kota Los Angeles membuat tempat ini benar-benar tenang dan damai. Dengan demikian, penganut ajaran ini diharapkan akan dapat beribadah dengan tenang.
  • Penghuni camp ini benar-benar dilatih dalam kedisiplinan. Satu tembakan ke udara akan mengingatkan pada penganutnya bahwa takkan ada kesempatan untuk kabur dari tempat ini, karena hukuman dan denda telah menanti.
  • Tempat ini mungkin terlihat indah, namun rasa tidak nyaman kerap menghantui penghuninya. Namun demikian, penghuni dilarang meninggalkan lokasi camp tanpa ijin.
  • Gold Base menyediakan semua fasilitas olahraga dan hiburan.
  • Walaupun gemblengan di sana sangat ketat, namun siapa yang bisa menolak fasilitas mewah, termasuk tersedianya lapangan golf?
  • Dibangun dengan cita rasa modern dan kualitas tinggi dianggap merupakan salah satu strategi promosi Gold Base.
  • Berlokasi tepat di bawah pegunungan. Tentunya, siapapun bisa membayangkan sejuk dan damainya di sana.
  • Walaupun jalan di depan lokasi Gold Base terlihat sangat luas dan lengang, namun pengamanan ketat tersembunyi di sana. Jadi jangan coba-coba untuk macam-macam.
Apa Itu Ajaran Scientology?
Pertanyaan tersebut sering muncul di benak masyarakat semenjak berita penyebab perceraian Tom Cruise dengan Katie Holmes menguak. Scientology adalah agama yang sulit untuk diringkaskan. Scientology menjadi populer karena beberapa selebriti Hollywood banyak yang menganutnya. Scientology didirikan pada tahun 1953 orang penulis fiksi L. Ron Hubbard, empat tahun setelah dia mengeluarkan pernyataan. "Saya ingin mendirikan suatu agama dimana di situ ada banyak uang." Di sana pula Hubbard mendapatkan kekayaan dan menjadi multi-jutawan.
Faham Scientology mengajarkan bahwa umat manusia adalah makhluk kekal (disebut Thetan) yang bukan berasal dari planet ini, dan manusia terperangkap oleh materi, energi, ruang dan waktu (matter, energy, space, time/MEST). Bagi penganut Scientology, keselamatan datang melalui proses yang disebut 'auditing' di mana 'engram' (pada dasarnya kepahitan masa lalu dan ketidaksadaran yang menghasilkan rintangan energi) disingkirkan.
Auditing adalah proses yang lama dan dapat berharga ratusan ribu dollar. Ketika akhirnya semua engram disingkirkan, Thetan dapat kembali mengendalikan MEST dan bukannya dikendalikan olehnya. Sampai pada keselamatan, setiap Thetan terus menerus bereinkarnasi.
Scientology adalah agama yang amat mahal untuk dianut. Setiap aspek Scientology memiliki biaya yang berkaitan dengannya. Itu sebabnya 'bangku-bangku' Scientology hanya dipenuhi oleh orang-orang yang kaya raya. Scientology juga merupakan agama yang amat ketat dan tegas menghukum mereka yang mencoba meninggalkan ajaran dan keanggotaannya. 'Kitab sucinya' hanya terbatas pada tulisan dan pengajaran L. Ron Hubbard. 
Meskipun beberapa pakar dan banyak pemerintahan dunia menerima Scientology sebagai sebuah agama yang bonafid, Scientology juga telah digambarkan sebagai pseudo agama, sebuah ajaran sesat atau sebuah perusahaan transnasional.
Hal tersebut yang dikhawatirkan Katie Holmes. Ia merasa tertekan karena Tom Cruise sudah mulai mendoktrin putri mereka, Suri dengan ajaran Scientology. Padahal, usia Suri baru 6 tahun. "Katie tak ingin Suri dibesarkan sebagai Scientologis atau berkembang dengan ajaran gereja itu," ungkap sumber seperti dilansir Radar Online, Selasa (3/7/2012) lalu.
Katie Holmes ingin Suri memilih kepercayaannya sendiri jika ia sudah besar. Namun Tom bersikeras jika anaknya harus mengikuti kepercayaan yang ia anut.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

0 komentar to “Fakta Lengkap Tentang Ajaran Scientology Yang Dianut Tom Cruise”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772