Rabu, 09 Mei 2012

Profil Atlet Pilihan SlideGossip : Andritany Ardhiyasa

Profil atlet pilihan SlideGossip kali ini adalah Andritany Ardhiyasa, seorang pemain sepak bola asal Indonesia yang bermain untuk klub Persija Jakarta di Liga Super Indonesia (LSI) dengan posisi sebagai kiper (penjaga gawang). Andritany yang berwajah tampan ini lahir di Jakarta, pada tanggal 26 Desember 1991. Wow masih muda ya?. Disini kamu bisa menemukan profil dan biodata lengkap Andritany Ardhiyasa, foto keren Andritany Ardhiyasa serta berita dan informasi tentang Andritany Ardhiyasa.
Berikut ini adalah biodata lengkap Andritany :
  • Nama lengkap : Andritany Ardhiyasa
  • Nama panggilan : Andritany, Andri
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 26 Desember 1991
  • Nama orang tua : Talih Ardhiyasa (ayah) dan Neni Yuliani (ibu)
  • Tinggi badan : 178 cm
  • Berat badan : 85 kg
  • Hobi : olahraga
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Posisi di lapangan : Kiper
Kiper ganteng berbadan tinggi besar ini memang tak pernah sekalipun diturunkan pada musim pertamanya untuk membela Persija (musim 2010 sampai 2011). Namun siapa sangka, kiper muda potensial ini sekarang malah terus dipakai untuk menjadi kiper nomor satu di tim yang punya julukan Macan Kemayoran itu.
Awalnya, Andritany terpilih dari sekian juta orang Indonesia untuk bergabung dengan timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011. Rasa bangga pun menyelimuti perasaannya. Maklum, menjadi kiper tim nasional adalah cita-cita Andritany sejak lama.
Jauh sebelum terpilih pada seleksi timnas U-23, kebanggaan lain sudah ia rasakan. Misalnya saat Andritany resmi bergabung dengan Persija pada tahun 2010. Bagi Andritany yang merupakan pemuda asli Betawi ini, Persija merupakan tim kebanggaannya.
"Saya ini anak Betawi asli. Sejak kecil selalu mendukung Persija. Setiap kali Persija bermain di Lebak Bulus, saya pasti menonton. Karena itu bangga dan senang saya rasakan begitu bisa bermain bagi Persija." ungkapnya.
Sebelum dipanggil seleksi timnas U-23, Andritany sebenarnya sudah memperkuat timnas U-12 dan timnas kelompok umur di atasnya. Kecintaan Andritany pada sepakbola dimulai sejak ia menyaksikan tayangan Piala Dunia (World Cup) Perancis 1998. Saat itu Andri masih duduk di kelas 1 sekolah dasar (SD). Perhatiannya tertuju pada kiper Perancis yang bernama Fabian Barthez, yang dianggapnya menarik karena sering memeragakan aksi akrobatik dalam pertandingan. "Waktu itu saya langsung ingin menjadi pemain bola." katanya.
Di sekolah sepakbola (SSB) Jayakarta, putra pasangan Talih Ardhiyasa dan Neni Yuliani itu langsung terobsesi menjadi kiper. Selain terinspirasi dari Barthez, keputusan Andritany memilih posisi kiper juga dipengaruhi oleh hal lain.
"Warna kostum kiper beda dibanding pemain lain, sehingga jadi lebih menonjol. Namanya anak-anak, saya ingin menjadi perhatian. Lagipula kostum kiper pada saat itu bagus-bagus." kenang Andri.
Pilihan Andritany bermain sepakbola ini rupanya didukung penuh kedua orang tuanya. Mereka berharap Andritany terus tekun dan serius di sepakbola, tapi jangan sampai terjerumus dengan pergaulan buruk ibu kota.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “Profil Atlet Pilihan SlideGossip : Andritany Ardhiyasa”


Anonim mengatakan...
on 

aq mendukung mu kaq

sewa mobil cirebon mengatakan...
on 

aku mendukungmuuuh

sewa mobil cirebon

grosir baju muslim mengatakan...
on 

wow keren euy

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772