Rabu, 16 Mei 2012

Lecehkan Simbol Agama, Olga Syahputra Cs Disomasi

>
Dinilai telah menghina dan melecehkan simbol agama, Olga Syahputra dan Jessica Iskandar mendapat somasi dari perwakilan umar Hindu. Olga dan Jessica dianggap tentang melakukan pelecehan terhadap simbol Hindu Mahabrata dan figur-figur suci agama tersebut di acara 'Wayang Bandel' yang tayang di TransTV. 
"Seniman itu harus punya sense of belonging. Mereka sering ke Bali, harusnya mereka tahu patung-patung gitu ya, jadi artis jangan bodoh dan goblok gitu. Saya lebih ke penulis skenario, Mahabarata itu bukan dongeng," tutur Arya Wedakarna di Komala's Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat, dalam konferensi pers yang digelar The Hindu Center Indonesia, Selasa (15/5/2012) lalu. 
Saat itu program sitkom (komedi situasi) 'Wayang Bandel' mengangkat tema Sastra Mahabarata, pada hari Sabtu, tanggal 12 Mei 2012 lalu. Program yang dibintangi oleh Olga Syahputra, Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Yadi Sembako itu, menampilkan dialog antara Pandawa dan Kurawa dengan latar belakang Istana Hastanipura dan Istana Indraprasta.
Mereka yang sebenarnya memerankan figur suci dalam kitab Weda, yaitu Yudhistira, Drupadi, Duryodhana dan Dursasana, justru bersikap main-main yang syarat pelecehan. Kata-kata kasar dari dialog tidak mencerminkan tokoh suci, bahkan jauh dari nilai kepatutan. 
Apa yang disajikan dalam acara 'Wayang Bandel' itu dianggap sebagai pelecehan, dan umat Hindu Indonesia berhak mempermasalahkannya, sebagai bagian dari hak warga negara. Arya pun akan secepatnya mengirimkan somasi kepada pihak TransTV.
Ternyata bukan hanya Olga Syahputra dan Jessica Iskandar yang dianggap menghina orang-orang suci Hindu tersebut, tapi juga Yadi Sembako, Arumi Bachsin, Tara Budiman, Ayu Dewi, Kiwil dan semua yang menjadi pendukung program sitkom 'Wayang Bandel' tersebut.
(Op)
Share this article :
>

Artikel Terkait:

Comments :

3 komentar to “Lecehkan Simbol Agama, Olga Syahputra Cs Disomasi”


Elikmushroom mengatakan...
on 

Agama itu sakral(suci) jd jgn d buat main main,.sbgai umat hindu ak jg g suka d gituin,..

Anonim mengatakan...
on 

makanya kalau mau jadi artis harus cerdas, jadi artis modal pacot doank

Anonim mengatakan...
on 

olga kan bukan org skolahan jelas aja kayak gitu,ktauan bgt otak nya kosong!!

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772