Rabu, 04 April 2012

Tato Gigi Mampu Deteksi Penyakit Lewat Aroma Napas

Mampukan sebuah tato pada gigi menyelamatkan nyawa Anda, karena mampu mendeteksi penyakit meskipun masih dalam tahap awal?
Sebuah alat sensor super tipis menyerupai tato yang dipasang pada gigi, dapat mendiagnosa penyakit melalui aroma napas orang yang bersangkutan, sebagaimana diberitakan DailyMail. Alat sensor tersebut berupa selembar kertas sensor super kecil, yang di'tato'kan pada gigi, dan bekerja sebagai alat sensor ultra-sensitif yang dapat mendeteksi penyakit lebih dini.
Alat tersebut terbuat dari 'graphene', sebuah lembaran atom berteknologi tinggi, yang mampu mendeteksi bakteri serta mendiagnosa jenis infeksi, dan mengirimkan informasinya kepada ahli medis profesional.
Michael McAlpine dan timnya di Universitas Princeton memulainya dengan graphene, selembar atom tebal di karbon yang sangat melekat dan merupakan alat yang super sensitif dan memasang alat sensor dengan cara tato pada gigi pasien.
Para peneliti tersebut menanam konstruksi peptides (sejenis asam amino) dengan sangat hati-hati, ke dalam graphene.
sumber:liputan6.com;Editor: Desy Saputra;foto:ilustrasi
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
2 Comments

Comments :

2 komentar to “Tato Gigi Mampu Deteksi Penyakit Lewat Aroma Napas”


Ricky mengatakan...
on 

Wuihhh keren juga nih tato gigi. Ternyata ada manfaatnya.

Johar mengatakan...
on 

Penemuan baru...makin inovatif

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772