Minggu, 22 April 2012

Konser Dream Theater di Jakarta Dipenuhi Ribuan Penonton

Band beraliran metal progresif, Dream Theater, akhirnya tampil di atas panggung konser yang diselenggarakan di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta. Konser Dream Theater di Jakarta tadi malam, Sabtu, tanggal 21 April 2012 dibuka dengan lagu 'Bridges In The Sky'. Ribuan penonton yang telah lama menunggu pun langsung berteriak histeris begitu denting gitar terdengar. Dan inilah laporan konser Dream Theater di Jakarta tadi malam.
Aksi panggung spektakuler dalam konser yang bertajuk Djarum Super Dream Theater World Tour 2012 itu sangat mendukung penampilan Dream Theater tadi malam. Tiga layar berbentuk box 3 dimensi di atas panggung, dan empat layar di kiri dan kanan panggung yang terdiri dari  dua layar besar berukuran 10 kali 12 meter dan 2 layar berukuran 3 kali 4 meter membuat penonton dapat dengan puas menikmati penampilan Dream Theater pada konsernya di Jakarta, Indonesia.
Usai menyanyikan lagu berjudul '6.00' dan 'Break Me Up, Build Me Down', band ini menyapa 8.000 penonton yang memadati MEIS. "Halo Jakarta! Ini adalah waktu yang luar biasa. Apakah kalian merasakan hal yang sama?" ujar sang vokalis, James Labrie, menyapa penonton.
Sontak saja ribuan penonton yang didominasi pria berpakaian warna hitam menjawab pertanyaan itu dengan histeris sambil bertepuk tangan. Labrie mengutarakan kekagumannya terhadap Jakarta, yang disambut gelak tawa para penonton. "Saya tak menyangka betapa macetnya di sini. Untuk ke sini saja, saya kira bisa dengan berjalan kaki, tapi ternyata tidak. Oh my god!" ujarnya.
Penonton konser Dream Theater tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya tapi juga berdatangan dari daerah. Andi (40), misalnya, datang jauh-jauh dari Banjarmasin. Dia terbang ke Jakarta khusus untuk menonton band pujaan asal Amerika Serikat itu.
"Saya keluar duit sekitar Rp 4 juta. Untuk tiket konser Rp 1,5 juta, tiket terbang pulang pergi ke Jakarta Rp 1,5. Sisanya untuk biaya hotel," kata Andi yang datang sendirian dari Balikpapan.
"Pokoknya kalau band rock tingkat dunia konser ke Indonesia pasti saya kejar," kata Andi yang juga menonton konser Iron Maiden dan Antrax di Bali dan Jakarta.
Konser Dream Theater di Jakarta kali ini terasa sangat hidup. Penonton tak bisa mengalihkan pandangannya dari atas panggung. Meski tak mengetahui lagu atau menghapal liriknya, tapi penonton dapat menikmati dan merasakan cara mereka memainkan alat musik di atas panggung.
Apalagi ketika layar menyorot satu persatu cara John Myung memainkan distorsi dari bassnya, John Petrucci memainkan gitarnya, Mike Mangini lewat drum dan Jordan Rudess melalui keyboardnya. Seperti ada roh yang dapat dirasakan para penonton.
Sound dan tata pencahayaan yang diatur seolah-olah mengikuti irama musik, juga ikut menambah spektakulernya penampilan Dream Theater malam ini. Tepuk tangan tak henti-hentinya diberikan penonton.
Penampilan Dream Theater yang spektakuler malam ini, memang sudah dijanjikan oleh promotor yaitu Variant Entertainment.  Beberapa musisi ternama seperti Ahmad Albar, Dewa Budjana dan Once juga terlihat hadir menikmati penampilan band ini.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Konser Dream Theater di Jakarta Dipenuhi Ribuan Penonton”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772