Sabtu, 04 Februari 2012

Turki pun Menggemari K-Pop dan Budaya Korea

Ternyata di Turki pun banyak yang menggemari K-Pop dan kebudayaan Korea. Hal ini terjadi sejak ditayangkannya drama Korea pada tahun 2005 lalu. Turki juga memiliki satu fan klub yang menamai diri mereka Korea Fans, di mana klub ini beranggotakan lebih dari 40.000 orang member aktif. Dan kabarnya foto-foto artis Korea juga banyak dicari disini.
Member boyband JYJ, Kim Jaejoong juga bakal menggelar fans meeting independent di Turki. Acara fans meeting tersebut bakal berlangsung pada tanggal 5 Februari di Ankara University. Berita fans meeting tersebut diungkap oleh Kementrian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea serta dilansir oleh Allkpop.
Tujuan dari acara fans meeting ini adalah untuk menyebarkan Hallyu wave dan program pertukaran budaya di antara kedua negara. Menariknya tiket untuk fans meeting tersebut langsung sold out (terjual habis) dalam jangka waktu setengah jam. Memang kedutaan besar Korea di Ankara hanya menyediakan tiket limited sebanyak 600 orang.
"Kami bisa melihat efek dari Hallyu wave di Turki, di mana lebih dari 2.000 orang mendaftarkan diri untuk mendatangi fans meeting tersebut dalam waktu beberapa jam. Kami bahkan menerima banyak telepon dari orang-orang yang tidak dipilih," ucap Embassy Korea.
Salah satu koran besar di Turki, Milliyet juga melaporkan bahwa digelar fans meeting pada tanggal 1 Februari lalu, di mana bukan hanya Jaejoong namun semua member JYJ turut mengikuti acara tersebut.
(alk/sjw);editor:Opung
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Turki pun Menggemari K-Pop dan Budaya Korea”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772