Minggu, 11 September 2011

Bayi Laki-laki Lahir Dengan 2 Kepala, 3 Tangan, 3 Kaki dan 2 Kelamin

Aneh bin ajaib. Seorang ibu bernama Santi (17 tahun) yang merupakan istri dari Kusmadi (18 tahun) melahirkan bayi laki-laki dengan kondisi memprihatinkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (11/9/2011) sekitar pukul 11.55 WIB. Bayi laki-laki ini memiliki dua kepala, tiga tangan, tiga kaki, dan dua kelamin pada tubuhnya.
Kusmadi dan Santi adalah warga Desa Tebingbulan, Kecamatan Sungaikeruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Menurut keterangan dokter di RSUD Sekayu, bayi tersebut lahir dengan cara operasi cesar dan memiliki berat 2 kilogram. Saat lahir kondisi bayi tersebut memiliki kelainan yang diperkirakan kembar dempet dada (conjoined twins). Emir Fachruddin, dokter yang menangani kelahiran bayi ini mengatakan, semula pasien datang dengan keluhan perut mulas dan sudah keluar lendir.
Dari pengakuan Santi, sebelum dibawa ke RSUD Sekayu, ia terlebih dahulu telah mendapat penanganan dari dukun dan bidan di desa mereka. Setelah dilakukan pemeriksaan USG, barulah diketahui kondisi bayi yang memiliki kelainan.
"Kita lakukan operasi cesar sekitar 45 menit dan karena sudah cukup usia persalinan lancar. Dengan kondisinya seperti itu, bayi tersebut akan mendapat pemeriksaan lanjutan, untuk mengetahui kemungkinan dilakukan operasi pemisahan," ujarnya.
(Opung);sumber:Sriwijaya Post;foto:sripoku.com/Eko Adiasaputro
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bayi Laki-laki Lahir Dengan 2 Kepala, 3 Tangan, 3 Kaki dan 2 Kelamin”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772