Senin, 22 Agustus 2011

Laporan Pertandingan Timnas Indonesia VS Palestina

Pertandingan sepak bola antara Timnas Senior Indonesia melawan Timnas Palestina yang berlangsung Senin malam ini, 22 Agustus 2011 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah memberikan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.
Bambang Pamungkas mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sementara Christian Gonzales mempersembahkan satu gol dan dua assist untuk tim Merah Putih. Timnas Indonesia mencoba membuka keunggulan pada menit ke-2 melalui tendangan bebas Bambang Pamungkas. Namun, bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Palestina.
Bambang Pamungkas kembali mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-18. Setelah menerima umpan Christian Gonzales, Bambang sempat mengecoh salah satu pemain belakang Palestina sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Sayang, akurasi masih menjadi masalah.
Di menit ke-22, giliran Bambang yang memberikan umpan manis kepada Gonzales. Tapi, lagi-lagi bola melenceng tipis di sisi kanan gawang Palestina. Hingga akhir babak pertama, kedua tim tetap kesulitan menembus pertahanan lawan. Kedua tim juga minim menciptakan peluang sehingga skor 0-0 tetap bertahan.
Di babak kedua, Palestina mampu mencetak gol. Umpan terobosan dari tengah, mengarah tepat kepada Sulaiman Obaid yang lolos dari jebakan off-side. pemain bernomor punggung 9 ini pun langsung melambungkan bola di atas kepala kiper Markus Horison yang hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.
Tertinggal satu gol tak membuat Indonesia makin gencar untuk menyamakan kedudukan. Pasukan Wim Rijsbergen ini tetap tampil tanpa determinasi dan kerap melakukan kesalahan mendasar, seperti salah umpan.
Namun, Timnas Indonesia tetap mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-65. Bola hasil tendangan bebas Firman Utina memang berhasil diblok oleh Mohammed Shbair. Namun, bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh hariono untuk menjebol gawang Palestina dengan sundulan.
Sayang, usai mencetak gol Hariono harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Saat menyundul bola, kepala Hariono berbenturan dengan kaki dari pemain Palestina sehingga melukai pelipis matanya. Posisi Hariono pun digantikan oleh Toni Sucipto.
Gol Hariono ternyata membangkitkan semangat para pemain Indonesia. Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-72. Umpan silang dari Muhammad Ridwan berhasil disambar dengan tendangan kaki kiri oleh Gonzales. Bola pun meluncur mulus ke tengah gawang tim tamu.
Bambang memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-77. Menerima umpan terobosan dari Gonzales, Bambang berhasil lolos dari jebakan off-sde dan menundukkan Shbair lewat tendangan menyusur tanah. Indonesia 3, Palestina 1.
Palestina sempat mengancam lewat kaki Sulaiman Obaid. Tendangan kerasnya memang mengarah ke gawang Indonesia, namun bola masih bisa di blok oleh Markus Horison.
Jelang pertandingan berakhir, Bambang mencetak gol keduanya. Menerima umpan pendek dari Gonzales, Bambang melesakkan bola dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Shbair yang sudah berupaya untuk memblok tak bisa berbuat banyak ketika bola menembus gawangnya untuk keempat kalinya.
Gol ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini. Indonesia akhirnya membawa modal penting jelang lawatannya ke Jordania (laga persahabatan), 27 Agustus nanti, dan Iran (Kualifikasi Piala Dunia 2014), 3 September 2011.
Pencetak Gol Indonesia : Haryono, Gonzales, Bambang Pamungkas (78, dan 88).
editor:Opung;sumber:iniada.info
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Laporan Pertandingan Timnas Indonesia VS Palestina”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772