Sabtu, 13 Agustus 2011

Ini Dia Album Terbaru Jikustik Dengan Vokalis Yang Baru

Setelah lebih dari dua tahun vakum. Band Jikustik kembali bangkit meramaikan industri musik tanah air dengan mengeluarkan album terbaru berjudul 'Kembali Indah'. Single pertama Jikustik yang berjudul 'Untuk Cinta' pun sudah bisa dinikmati. Setelah Pongki Barata keluar, kini Jikustik hadir dengan formasi baru. Personil band Jikustik yang baru ini terdiri dari Brian (vokalis), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (kibor), dan Carlo (drum).
Sebagai vokalis baru band Jikustik, sosok Brian yang lahir di Yogyakarta pada tanggal 13 Oktober 1992 ini memang masih terbilang baru di arena industri musik lokal. Namun, lelaki bernama lengkap Brian Prasetyoadi yang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada ini punya segudang pengalaman dan prestasi di bidang tarik suara sejak tahun 2003.
"Keputusan memilih Brian tak main-main, butuh pertimbangan yang matang. Brian tidak menemukan kesulitan karena ia juga penggemar Jikustik," ujar Icha.
Sebelumnya Brian adalah vokalis additional yang akhirnya terpilih untuk menggantikan Pongki yang kini sibuk dengan band barunya, The Dance Company bersama ketiga rekannya, Nugie, Ariyo Wahab, dan Baim.
Berbekal vokalis dan materi-materi baru yang siap dirilis, Jikustik siap kembali menggebrak industri musik Indonesia. Ada sepuluh lagu yang terdapat dalam album 'Kembali Indah'. Di album ini, mereka membawa nuansa baru. Antara lain dari kemasan musiknya yang segar dan variatif, seperti masuknya unsur-unsur balada, jazzy, rock alternatif, bahkan reggae. Karakter suara Brian yang vibra juga menjadi hal baru yang menyegarkan di album ini.
Single pertama Jikustik berjudul 'Untuk Cinta' pun sudah akrab di telinga pendengar musik, khususnya di antara Jikustikan (sebutan untuk fans atau penggemar Jikustik) yang selalu setia mengikuti karier band ini.
Sebelumnya, kesibukan Pongki yang lebih banyak mengurusi The Dance Company ditengarai sebagai penyebab renggangnya hubungan Pongki dengan band Jikustik. "Saya pribadi tak mempermasalahkan masalah yang lain. Memang sudah lama banget nggak ngobrol sama Pongky. Saya bahkan kepengen banget ketemu dia dan saya yakin Pongky kangen sama kami. Kita paham kok kalo orang punya kebutuhan masing-masing," tutur Icha yang juga menjelaskan, bahwa sebenarnya Jikustik akan mengeluarkan album dari tahun 2009 lalu, namun harus tertunda.
(Opung)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Jalu mengatakan...
on 

lagunya lumayan enak

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772