Jumat, 15 April 2011

Penyanyi Lagu 'Madu dan Racun' Meninggal Dunia

Nama Arie Wibowo kini mungkin sudah banyak yang tak mengingatnya. Arie Wibowo adalah penyanyi pertama lagu 'Madu dan Racun' yang kini dinyanyikan ulang oleh band J-Rocks. Kamis malam kemarin, tanggal 14 April 2011 sekitar pukul 21.00 WIB, Arie Wibowo tutup usia di usianya yang menuju 59 tahun. Arie Wibowo meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta dengan meninggalkan dua orang istri, yakni Tuti dan Anne, serta tujuh orang anak.
Jenazah penyanyi yang terkenal di era 80-an ini dimakamkan usai salat Jumat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Alkamal, Kedoya, Jakarta Barat setelah disemayamkan di Rumah Duka di RS Dharmais Jakarta. Menurut Leo Manurung, salah satu rekan almarhum, penyebab Arie Wibowo meninggal dunia adalah karena serangan jantung. Dua jam sebelum meninggal, Arie mengaku sesak di bagian dada. Dia berusaha menghibur diri dan menyebutnya hanya masuk angin biasa.
"Dia main gitar dan membawakan sekitar 6 lagu sambil merokok. Dia bilang, 'aduh, kok, sesak nafas?' Saya bilang, sudah hentikan saja rokokmu itu. Dia jawab, 'ah, nggak lah. Ini masuk angin saja'," ucap Leo menirukan kata-kata sahabatnya itu.
Lantaran sesak di bagian dadanya tak kunjung reda, Arie akhirnya dibawa ke RS Dharmais. Namun, nyawanya tidak tertolong lagi dan Arie menghembuskan nafas terakhir sekitar sejam setelah masuk UGD rumah sakit tersebut.
Meski sudah jarang muncul di layar kaca, namun Arie Wibowo masih aktif di dunia musik. Pencetak lagu hits 'Singkong dan Keju' dan 'Kodok pun Ikut Bernyanyi' ini masih tetap berkarya. "Dia terakhir manggung sama J-Rocks. Ciptain lagu juga masih. Kami kaget karena selama ini nggak kenapa-napa," ujar Desy, salah seorang anak almarhum. Selamat jalan Arie..
(Opung)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Yunita mengatakan...
on 

Inna lillahi...semoga amalnya diterima disisi Allah SWT.

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772