Rabu, 16 Maret 2011

Astaga! Jakarta Dilanda Hujan Es

>
Sungguh mengejutkan. Jakarta baru saja dilanda hujan es. Padahal sebelumnya cuaca panas dan tak ada tanda-tanda akan turun hujan deras. Hal ini juga berbanding terbalik dengan ramalan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) yang menyatakan bahwa Jakarta hanya akan dilanda hujan ringan. Awalnya hujan dengan intensitas tinggi sempat mengguyur sebagian Jakarta pada siang hari, Rabu tanggal 16 Maret 2011. Khusus di kawasan Senayan, Jakarta Selatan sempat terjadi hujan es. Kondisi ini dirasakan sejumlah pengendara mobil yang melintas di kawasan ini.
Menurut petugas operator Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Brigadir Satu Christoper, hujan es sempat terjadi di Pintu I Stadion Gelora Bung Karno. Ini berdasarkan laporkan dari petugas di lapangan. "Tidak lama turun hujan es. Hanya sekitar tiga menit saja," ujarnya Rabu (16/03/2011) seperti dikutip dari vivanews.
Selain mengalami hujan es, sejumlah wilayah juga terdapat pohon tumbang. Ada tiga titik pohon tumbang di kawasan Jakarta Selatan. Seperti di kawasan Jalan Mulawarman, Kebayoran Baru yang menimpa empat kendaraan dan warung kaki lima. Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Woltermonginsidi, dan di sekitar pusat perbelanjaan Ratu Plaza, Jakarta.
Pantauan TMC Polda Metro Jaya pukul 14.50, di Jalan Mulawarman pohon tumbang menimpa empat kendaraan. Akibatnya, arus kendaraan dari arah Blok M menuju Blok S atau Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, tersendat. Pohon juga tampak tumbang di Jalan Patimura, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Departemen Pekerjaan Umum (DPU). Pohon itu menimpa satu kendaraan sehingga arus kendaraan padat. Di tempat lain, pohon juga bertumbangan, seperti di Pintu 1 dalam area Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakata Selatan, dan sebelum fly over Permata Hijau arah ke Pondok Indah dan di depan Gandaria City, Jakarta Selatan.
Selain adanya hujan es dan pohon tumbang, terdapat juga genangan air di kolong jalan layang Semanggi dengan ketinggian hingga 30 sentimeter. Genangan juga terdapat di depan Gedung Summitmas dan depan Mal FX di Jalan Sudirman, Jakarta. Dari pantauan polisi, kemacetan panjang terjadi di kawasan Sudirman, dari arah Polda Metro Jaya menuju Bundaran Senayan. Bahkan lalulintas relatif tidak bergerak. Sebab seluruh ruas jalan ini tergenang air.
(Opung);foto:akun Twitter @denyrealisateur
Share this article :
>

Artikel Terkait:

Comments :

0 komentar to “Astaga! Jakarta Dilanda Hujan Es”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772