Rabu, 20 Oktober 2010

Begitu Mudah, Begitu Gaya Dengan Nokia N8

Sudah tahu info tentang produk Nokia terbaru yakni Nokia N8? Inilah review produk dari Nokia N8 yang keren itu. Smartphone terbaru Nokia N8 akhirnya diluncurkan secara resmi di Indonesia bersamaan dengan peluncuran secara global di berbagai negara dengan harga di bawah Rp 5 juta. Nokia N8 disebut-sebut sebagai flagship baru untuk bersaing dengan pesaing-pesaingnya. "Nokia N8 merupakan kunci penting bagi Nokia. Ini merupakan perangkat pertama yang menggunakan Symbian 3 yang membawa Nokia ke tahap berikutnya," kata Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia saat peluncuran Nokia N8 di Jakarta, Selasa (19/10/2010).
Nokia N8 pun hadir dengan totalitas fitur dan kemudahan bagi pengguna. Dengan Nokia N8, vendor ponsel terbesar itu mencoba memposisikan diri agar setara bahkan selangkah lebih maju dibandingkan produk smartphone lainnya. Symbian 3 yang digunakan telah mendukung penuh fitur multitasking sehingga pengguna tak perlu mematikan aplikasi yang sedang digunakan saat menjalankan aplikasi lainnya.
Selain itu, perangkat ini juga didukung ribuan aplikasi gratis yang dapat diunduh melalui OVI Store. Salah satu aplikasi yang disediakan adalah game balapan Need For Speed. Nokia N8 juga mendukung aplikasi grafis berkualitas HD seperti game-game buatan EA, Gameloft, dan produsen lainnya.
Beberapa fitur Nokia N8 bahkan di atas smartphone pada umumnya. Nokia N8 merupakan ponsel dengan kamera paling tinggi di pasaran saat ini. Yakni dengan kamera 12 megapixel, canon flash, lensa Carl Zeiss, dan dapat merekam video HD 720p. Bahkan di dalamnya sudah ada aplikasi untuk mengedit video sehingga kamera tersebut bisa langsung difungsikan sebagai mesin produksi film.
Pembeli smartphone ini juga mendapatkan akses ke layanan OVI Musik Sesukamu untuk mengunduh sekitar 4 juta lagu secara cuma-cuma dalam waktu 12 bulan. Lagu-lagu yang tersedia terus bertambah baik lokal maupun lagu asing, lagu lama maupun baru dari berbagai kategori. Lagu yang sudah diunduh dapat disimpan selamanya, namun karena dilengkapi proteksi hak cipta, semua lagu hanya dapat dimainkan di ponsel tersebut dan satu PC yang didaftarkan ke layanan tersebut.
Nokia N8 akan tersedia di pasaran mulai 1 November 2010 dengan harga perdana Rp 4.950.000 dalam pilihan warna abu-abu, putih perak, hijau, dan oranye.
Berikut ini adalah spesifikasi produk Nokia N8:
Sistem operasi:
Symbian 3
Memori:
RAM 256 MB, ROM 512 MB, internal memori 16 GB, port micro SD yang mendukung hingga 32 GB
Layar:
layar AMOLED sentuh kapasitif 3,5 inci
Baterai:
1200 mAh BL-4D
Kamera:
12 MP, Canon flash, lensa Carl Zeiss, bisa merekam video HD 720p
Koneksi:
WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, GPS, AGPS, micro USB, AV connector 3,5 mm, HSDPA/HSUPA 10,2 Mbps/2,0 Mbps.
Audio:
Dolby Digital Plus
penulis:WAH(Kompas); foto:situs resmi Nokia
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Begitu Mudah, Begitu Gaya Dengan Nokia N8”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772