Senin, 16 Agustus 2010

Penyanyi Pilihan SlideGossip : Taylor Swift









Pasti sudah banyak yang mengenal gadis cantik ini. Kami sengaja memilihnya untuk Profil Penyanyi Pilihan SlideGossip karena prestasi dan kesuksesannya di usia yang masih belia. Taylor Alison Swift yang lahir pada tanggal 13 Desember 1989 adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu bergenre musik Country dan juga aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Taylor Swift banyak dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru. Disini bisa ditemukan profil lengkap Taylor Swift, kumpulan foto terbaru Taylor Swift dan semua tentang Taylor Swift.
Taylor Swift merilis lagu pertamanya yang berjudul "Tim McGraw", dari album pertamanya yang juga berjudul Taylor Swift, dan telah menjadi multi-platinum dan disertifikasi 5x Platinum di US. Pada tanggal 11 November 2008, ia merilis album keduanya yang berjudul Fearless, yang penjualannya meroket, dan telah disertifikasi 7x Platinum dari RIAA. Fearless pun menduduki posisi pertama Billboard 200 untuk 11 minggu, yang merupakan minggu terbanyak dibandingkan dengan album-album lainnya dekade ini.
Fearless pun menjadi album dengan penjualan terbaik selama tahun 2009, dengan 3,2 juta kopi terjual pada tahun 2009. Album keduanya ini memenangkan penghargaan 2010 Grammy Awards untuk penghargaan tertingginya, Album of the Year. Taylor Swift menjadi pemenang Album of the Year dari Grammy Awards yang termuda. Cewek cantik ini memenangkan penghargaan bergengsi tersebut pada umur 20 tahun, menggulingkan Alanis Morissette yang memenangkan Album of the Year untuk albumnya Jagged Little Pill pada umur 21 tahun.
Pada tahun 2008, kedua albumnya (Taylor Swift dan Fearless) telah terjual dengan kombinasi sebanyak lima juta kopi, dan merupakan tertinggi untuk seluruh artis pada tahun 2008 di US. Di Januari 2010, Nielsen Soundscan mengumumkan bahwa Taylor Swift adalah "Top-Selling Digital Music Artist in History" atau artis dengan penjualan musik digital terbesar, sebanyak 24,9 juta hanya dalam bentuk digital. Wow! Sejauh ini, ia sudah menjual rekaman sebanyak 15 juta kopi diseluruh dunia. Ia telah membintangi sejumlah serial TV dan menjadi model beberapa video klip, serta menjadi cameo dibeberapa film. Ia memulai debut karier aktingnya di film Valentine's Day dengan peran Felicia.









Pad
a tanggal 13 September 2009, tepatnya saat acara MTV Video Music Awards digelar, Taylor Swift berhasil memenangkan sebuah piala untuk kategori Best Female Video untuk videonya "You Belong with Me". Namun, saat sedang berpidato untuk kemenangannya, rapper Kanye West dengan santai maju ke panggung dan merebut mikrofon yang dipegang Swift, dan menyatakan bahwa video dari Beyonce yang berjudul "Single Ladies" lah yang harusnya menang, bukan video dari Taylor Swift.
Kanye West lalu diusir dari acara tersebut, dan saat Beyonce memenangkan Video of the Year, penghargaan tertinggi malam itu, ia mengundang Taylor Swift untuk kembali maju dan menyelesaikan pidatonya. Swift setuju dan ia menyelesaikan pidatonya malam itu. Insiden ini menyedot perhatian banyak artis, termasuk para nominator Best Female Video lainnya, seperti Pink, Katy Perry, Lady Gaga, serta Kelly Clarkson, yang kompak setuju bahwa video Taylor Swift boleh-boleh saja menang. Artis dan banyak orang penting lainnya pun menilai tindakan Kanye West sangat negatif, dan tidak pantas. Kanye West akhirnya meminta maaf pada Swift, dan Swift pun memaafkannya.
Pada Februari 2010, ia mendapatkan 8 nominasi Grammy Awards dan mendapatkan 4 diantaranya, antara lain Album of the Year dan Best Country Album untuk Fearless, serta Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song untuk "White Horse". Ia juga dinominasikan sebagai Best New Artist tahun 2008 lalu (lolos pada Amy Winehouse), dan dinominasikan untuk 4 kategori lain, yaitu Record of the Year, Song of the Year, dan Best Female Pop Vocal Performance untuk "You Belong with Me" dan Best Pop Collaborations with Vocal untuk "Breathe", bersama Colbie Caillat.







Taylor Swift
lalu muncul dalam film Valentine's Day, dan menyanyikan lagu utama dalam soundtracknya, yang berjudul "Today Was a Fairytale". Reaksi lagu ini sangat dahsyat, dan dalam seminggu lagu ini telah terjual 325.000 kopi, dan langsung mendapatkan posisi 2 di Billboard Hot 100. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Britney Spears dan lagunya "Womanizer" yang terjual 280.000 kopi pada minggu pertamanya.
Swift telah menyelesaikan rekaman lagu untuk album ketiganya. Judul album ketiga Swift adalah Speak Now dan rilis pada tanggal 25 Oktober 2010. Pada tanggal 4 Agustus 2010, dia telah mengeluarkan single yang di ambil dari album ketiganya yang berjudul Mine. Swift sudah mendapatkan sedikitnya 6 American Music Awards, 5 CMT Music Awards, 4 Grammy Awards, 3 Teen Choice Awards, 2 Kids Choice Awards, serta sebuah MTV Video Music Awards, serta lebih dari 45 penghargaan lainnya dari 90 nominasi. Wow..keren!
(Opung)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
8 Comments

Comments :

8 komentar to “Penyanyi Pilihan SlideGossip : Taylor Swift”


zhia mengatakan...
on 

cantik bgt sih. kmrn liat video klipnya di global, keren bgt.

Anonim mengatakan...
on 

Taylor Swift memang pemaaf, setelah dipermalukan spt itu. Good girl.

Ifa mengatakan...
on 

aku suka bgt sm lagu2nya yg enak didengar makanya bnyk yg suka

Anonim mengatakan...
on 

Alamaaak..cantiknya!...

Anonim mengatakan...
on 

cantik bgt. mau donk jd pacarnya.

Jody mengatakan...
on 

Kau di Amerika, aku di Indonesia....bisakah kita bersatu cantik???heheheheee

Jasa Seo mengatakan...
on 

cantik juga taylor ya

konyell mengatakan...
on 

beautiful girl>> amazing>>>

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772