Sabtu, 16 Januari 2010

Inilah 5 Film Unggulan Di Golden Globe Awards 2010











Lima film telah diumumkan sebagai unggulan di kategori Fim Drama Terbaik di ajang Golden Globe Awards ke 67 tahun 2010 ini. Siapakah yang layak memenangkan penghargaan tertinggi tahun ini? Berikut sinopsis dari kelima film yang menjadi unggulan tersebut:
1. Avatar
Sutradara : James Cameron
Sinopsis : Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang, terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali dan menjelajah negeri Pandora. Pandora menjadi rumah sekaligus surga bagi suku Na’vi, makhluk berwarna biru yang punya kemampuan sama seperti manusia. Wujudnya merupakan kombinasi antara manusia dengan kucing. Kekayaan alam yang tak ternilai, yang tersimpan di bumi Pandora, telah membuat sekelompok makhluk di bumi ingin mengusainya.
Ketika Jake berada di sana, ia mulai berbaur dengan suku Na'vi, meski awalnya banyak yang tak suka akan kehadiran Jake. Namun berkat Neytiri (Zoe Saldana), ia mulai diterima oleh penduduk pribumi dan belajar banyak tentang kebiasaan mereka. Ketika serangan terhadap suku Na'vi datang, Jake dihadapkan pada sebuah pilihan. Menjadi bagian suku Na'vi atau ikut misi para manusia yang serakah menguasai kekayaan hutan Na'vi.
2. The Hurt Locker
Sutradara : Kathryn Bigelow
Sinopsis : Menceritakan tentang sekelompok prajurit elite yang punya tugas berat menjinakkan bom di tengah medan peperangan. James, salah seorang serdadu muda tampil mencuri perhatian para seniornya. Ia nekat mengambil alih usah penjinakan salah satu bom paling berbahaya. Aksinya, langsung membuat kedua seniornya, Sanborn dan Eldridge terperangah. Mengambil setting pada perang Irak. Sikap James yang nyeleneh dan berperilaku seolah-olah dia tak gentar dengan kematian, membuat ia makin terpandang. Ketika orang-orang berebut menjadi pemimpin baru hingga terjadi kekacauan di kota Bahdad, di sinilah karakter asli James semakin menonjol. Ia bertekad menyelesaikan misi berbahaya ini sehingga mengubah hidup setiap prajurit yang bergabung di dalamnya.
3. Inglourious Basterds
Sutradara : Quentin Tarantino
Sinopsis : Film yang menghibur, menegangkan juga konyol. Kisah tentang orang-orang yang menaruh kebencian kepada serdadu Nazi, saat pendudukan di Perancis. Alkisah, seorang gadis muda bernama Dreyfus Shosanna harus menyaksikan pembantaian keluarganya oleh Kolonel Hans Landa.
Dendam membara di kepala Shosanna tak pernah berujung, hingga sebuah kesempatan itu datang. Ia menyusun rencana pembunuhan terhadap Landa serta para pemimpin Nazi, termasuk Hitler. Secara tak sengaja, Shosanna bertemu dengan kelompok pasukan Yahudi Amerika bernama "Basterds" yang dipimpin Letnan Aldo Raine. Tugas mereka cuma satu, menghabisi nyawa para serdadu Nazi tanpa ampun. Mereka pun bertemu dan bersatu padu untuk menghabisi para pemimpin Jerman dengan merencanakan pengeboman di sebuah acara premier film Jerman yang dibintangi Fredrick Zoller.
4. Precious
Based On The Novel Push By Sapphire
Sinopsis : Pada tahun 1987, seorang gadis berkulit hitam bernama Claireece "Precious" Jones (Gabourey Sidibe) menderita obesitas dan buta huruf. Ia tinggal bersama keluargnya di New York.
Kisahnya begitu kelam. Ia telah diperkosa hingga akhirnya hamil dua kali oleh ayahnya, Carl. Ia juga disiksa oleh ibunya yang pengangguran, Mary (Mo'Nique). Anak pertamanya, yang "mongo" (kependekan dari "Mongoloid"), mengalami penyakit Down Syndrome dan sedang dirawat oleh nenek Precious. Setelah Precious menjadi hamil untuk kedua kalinya, ia diskors dari sekolah. Kepala sekolahnya, Mrs Lichtenstein (Nealla Gordon) mengatur agar dia bisa masuk sekolah alternatif. Ia juga berharap bisa membantu Precious untuk mengubah arah hidupnya yang menyedihkan.
5. Up In The Air
Sutradara : Jason Reitman
Sinopsis: Seorang pria bernama Ryan Bingham, punya pekerjaan memecat orang. Penderitaan, permusuhan, dan keputusasaan dari "klien"-nya justru membuatnya semakin tak punya belas kasihan. Ketika suatu hari bosnya menyewa seorang wanita muda bernama Natalie, punya ide cemerlang yang mengancam pekerjaan Ryan. Natalie punya konsep mengembangkan video conference yang memungkinkan karyawan tak perlu meninggalkan kantor.
Sadar pekerjaannya terancam, Ryan bertekad menghalangi rencana Natalie dengan menunjukkan beberapa kesalahan konsep yang telah diajukan wanita muda itu. Tapi, yang muncul justru persoalan hati.
sumber:kompas.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
3 Comments

Comments :

3 komentar to “Inilah 5 Film Unggulan Di Golden Globe Awards 2010”


facebook mengatakan...
on 

mantap daftarnya

Cerita Inspirasi mengatakan...
on 

aku paling suka ama Avatar.. ^^ (yg lain belon pernah nonton.. hi..hi..) moga-moga menang deh..

jojo mengatakan...
on 

Inglourious Basterds adalah film ambisius yahudi amerika yang menggambarkan keinginan balas dendam mereka pada nazi. selain itu film ini menggambarkan bahwa yahudi juga tak kalah kejam dengan nazi bahkan digambarkan dalam film ini yahudi lebih sadis dan tidak dapat dipercaya. mereka membantai orang-orang nazi tak bersenjata walaupun perempuan. yahudi punya kegemaran menguliti kulit kepala bagian atas orang-orang jerman yang berhasil mereka bunuh. kejahatan dan kekejaman yahudi masih terasa hingga kini. mereka menjadi bangsa yang terbiasa membantai dan ini ditunjukkan dengan perilaku mereka membantai rakyat palestina baik bayi, anak-anak dan wanita tak berdosa. mereka membombardir dan membumi hanguskan Gaza yang tanpa perlawanan, menyisakan sejarah yang mengerikan dan memilukan (lihat di: http://www.youtube.com/watch?v=IFEdZedx1cs&feature=related)

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772