Senin, 23 November 2009

Wow! Kamera Tembus Pandang Berhasil Diciptakan

Mungkin sebagian dari kita terutama para pencinta foto dan video pernah membayangkan bagaimana seandainya ada kamera yang bisa menembus pandang objek yang kita tuju. Dalam dunia penyelidikan pun alat ini sebenarnya diperlukan untuk mengetahui apa yang tersembunyi dalam diri seseorang atau untuk melihat apa yang disembunyikan seseorang agar semua bisa terungkap jelas. Kini untuk mewujudkan semua itu rasanya kita tidak perlu menunggu lama karena Korea Selatan baru-baru ini telah berhasil mengembangkan kamera tembus pandang yang dapat menerobos baik bagian dalam baju maupun untuk melihat objek di dalam kabut. Dengan kata lain melalui kamera ini kita bisa melihat objek manusia secara utuh dalam keadaan bugil atau telanjang bulat. Dengan kamera ini kita dapat melihat apa yang ada di balik pakaian seseorang dan juga bisa melihat objek apa yang ada di balik kabut yang secara nyata tidak bisa tertangkap dengan mata telanjang. Inilah pengembangan kamera gelombang milimeter untuk yang ke-dua kalinya di dunia.
Suatu lembaga riset Korea Selatan pada tanggal 19 Oktober lalu di kota Yongin, propinsi Kyeonggi, menyelenggarakan presentasi tentang kemampuan MIRAE (Milimeter-Wave Imaging Radiometer Equipment) atau sejenis kamera yang mampu mendeteksi gelombang milimeter sehingga tembus pandang. Dalam presentasi itu, MIRAE berhasil menangkap secara tepat posisi dan garis bentuk sebuah mobil yang berada di belakang layar tebal. Sementara itu, kamera biasa dan kamera sinar infra merah gagal menangkap posisi dan garis bentuk mobil itu. Disamping itu, kamera tembus pandang itu mampu mengambil imaji nyata obyek yang berada di dalam jilatan api dan asap kebakaran serta berhasil mendeteksi sebuah pistol yang disembunyikan di dalam baju. Menurut lembaga tersebut, mereka berhasil mengembangkan kamera tembus pandang itu setelah mencurahkan usahanya selama 3 tahun terakhir. Hal ini merupakan keberhasilan kedua di dunia.
sumber:haxims.blogspot.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

23 komentar to “Wow! Kamera Tembus Pandang Berhasil Diciptakan”


Superbike mengatakan...
on 

Wah teknologi baru nih. Keren.

Kumpul mengatakan...
on 

Cepat sekali teknologi berkembang. Manusia memang semakin pintar. Dari suatu hayalan bisa diwujudkan jadi kenyataan.

Ligabola mengatakan...
on 

Kalo di Perancis sepertinya tidak memerlukan kamera ini..hehe.

Software Restoran mengatakan...
on 

Kalo masuk di Indo, bakal didemo ama FPI kali ya... hehehehe....

eviyulianti mengatakan...
on 

sepakat sama "software Restoran",,kl ni beredar...pasti byk wanita dirugikan...

Agus Darmaji mengatakan...
on 

Pagi sob. Maaf baru dapat berkunjung... sedang trouble. Info menarik banget bisa lihat apa lagi ya???

AD1N mengatakan...
on 

wah... sudah makin g ada "rahasia" lagi deh...

Basir mengatakan...
on 

Nah ini gue suka,.,. mudahan aja cepat masuk ke Indo nesia,.,.he.,he,.,
O ya sebelumnya salam kenal dari anak_Tenggarong.,
saya tunggu commen baliknya.,.

tito mengatakan...
on 

wah keren abis... tp gawat juga... hehe...

kapan ya masuk ke Indonesia, tp bener juga tuh kalo udah masuk ke Indonesia pasti bakal di demo.. hehe...

thanks sob info nya! :)

marcellino agatha mengatakan...
on 

Waw... info nya sangat menarik sekali bro.
Saya izin untuk posting Artikel ini.
Karena artikel ini saya temukan dari situs anda maka sbg sumbernya adlh situs anda

about information mengatakan...
on 

waduh kalau sampai itu kamera dijual bebas gmn yah dgn kaum wanita?

Opung mengatakan...
on 

Thanks all buat comment nya. Semoga kemahiran teknologi ini tidak disalahgunakan oleh orang yg salah.

Seri Bahasa mengatakan...
on 

sesuatu yang menakjubkan. tapi seri khuatir teknologi ini akan di salah gunakan terutama dalam dunia pronografi.

ipin mengatakan...
on 

gawaatt kamera tembus pandang...!!!semakin memudahkan copet di biskota...hikss..

Opung mengatakan...
on 

He2..Ipin benar juga ya, copet bakal gampang nih cari mangsa. Mudah2an tidak disalahgunakanlah.

bursalaris mengatakan...
on 

Teknologi yang semakin maju membuktikan kemampuan manusia juga semakin maju.

Bukaweb mengatakan...
on 

Wah gimana nih kalo digunakan di tempat umum seperti di jalan2 atau mall atau tempat keramaian lainnya.

MYGYM mengatakan...
on 

bner bngt ni smskin banyak aje kejahatan d indonesia, wah gue rasa skarang kaga pake ngintip2 lg,and smakin banyak pemerkosaan dari sgala umur,so @from anak rantau d malaysia...............

tips SEO sederhana mengatakan...
on 

wkwkwkwkwkwkwk.
bisa jadi nggak baek nech kalo di pegang ama orang yang nggak baik....

blur mengatakan...
on 

keren canggih tp juga berdampak negatif bro..

Mr.XXX mengatakan...
on 

Seandainya ada d PASAR SENEN,gw mo beli selusin.Buat bahan penyelidikan.wa.ka.kakaka.

ery mengatakan...
on 

bila nak ade kat malaysia alat cen ni erk...

Cara Menambah Saldo Paypal mengatakan...
on 

Ada-ada saja ya zaman sekarang...

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772